PKS Surabaya Gelar Kemah Peduli

4 07 2008

Surabaya-Sekitar 100 kader perempuan PKS mengikuti kemah bersama. Acara yang bertajuk ‘Kemah Peduli’ ini dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Ahad, 28-29 Juni 2008 bertempat di lapangan reformasi Medokan Ayu Rungkut.

Dalam Kemah Peduli itu, peserta melakukan serangkaian kegiatan berupa outbond, bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan sumbangan perabot rumah kepada warga kurang mampu. Selain itu, peserta juga melakukan kunjungan door to door kepada keluarga-keluarga di Medokan Ayu.

Kunjungan kepada keluarga tersebut dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 29 Juni yang bertepatan dengan Hari Kelurga Berencana Nasional (Harganas), sehingga pada kesempatan itu PKS sekaligus memberikan penghargaan kepada dua keluarga teladan. Kedua keluarga tersebut adalah keluarga Subagyo (60) dan Amin Subiyakto (79).

Dewi Maryam, Pjs Kewanitaan PKS Surabaya mengatakan mereka layak untuk diberikan penghargaan. “Hal ini tak lain adalah karena dedikasi beliau berdua sebagai kepala kelurga yang telah berjuang mengasuh anak-anak mereka hingga bisa sukses semua,” terangnya, Minggu (29/6/2008).

Maryam, sapaan akrab wanita, ini menambahkan bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk keinginan PKS untuk menimba ilmu kepada mereka yang telah berhasil berjuang sejak awal pernikahan hingga bisa mengatasi segala macam kerikil ujian dalam keluarga. Bahkan keluarga Iman Subiyakto baru saja melewati usia emas pernikahan mereka pada tahun 2007 kemarin.

Kedua keluarga yang dikunjungi PKS merasa berbahagia dan tersanjung bisa ditunjuk sebagai representasi keluarga teladan. Pada kesempatan itu Iman menyampaikan bahwa kunci manajemen keluarga adalah ketelatenan, kesabaran, dan keikhlasan.

“Contohnya dalam membesarkan anak kita harus benar-benar berdedikasi, karena anak adalah amanah. Oleh karena itu, orang tua wajib memberikan bimbingan dan pendidikan. Bahkan jeweran itupun bagian dari pendidikan, asalkan tidak berlebihan,” tuturnya.

Di akhir pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, PKS memberikan sebuah bingkisan dan piagam kedua keluarga sebagai penghargaan. (bj2)

Sumber : beritajatim.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: