Bantuan DPRA Medokan Ayu ke Kampung Bebek

22 07 2008
Pembangunan Masjid Kampung Bebek

Pembangunan Masjid Kampung Bebek

Kampung bebek, demikian orang-orang Medokan Ayu menyebut daerah paling pinggir dari RW 1 kelurahan Medokan Ayu. Kampung Bebek menempati lokasi pemukiman paling dekat dengan tepi pantai Surabaya Timur, mungkin sekitar 1.5 km. Sangat mudah untuk melacak asal muasal nama kampung ini. Jika kita sempat berkunjung ke sana, maka suara yang akan terdengar pertama kali adalah suara riuh rendah ratusan bebek yang berada di tepi sungai milik warga setempat. Ya dari situlah sepertinya nama Kampung Bebek bermula.

Sudah hampir satu tahun warga kampung Bebek punya hajatan mendirikan masjid. Menurut penuturan panitia, penggalangan dana dilakukan dengan cara penajuan proposal ke instansi-instansi dan juga swadaya masyarakat sekitar. Hasil pengamatan pandangan mata, fisik bangunan masjid sudah tampak. Pondasi, tiang-tiang dan beberapa bagian tembok dan serambi sudah kelihatan bentuknya.

Penyerahan Bantuan Dana dari PKS

Penyerahan Bantuan Dana dari PKS

Warga sangat berharap supaya bulan Ramadhan tahun ini sudah bisa tarawih berjamaah di masjid yang baru. Untuk itu perlu ditingkatkan aktivitas penggalangan dana. Alhamdulillah melalui Bu dr. Titik, yang akrab dipanggil Bu Hajjah atau Bu Nyai, DPRa PKS Medokan Ayu bisa memfasilitasi penyerahan dana bantuan pembangunan masjid pada hari Sabtu tanggal 19 Juli 2008 sekitar pukul 18.30 WIB di rumah bapak Budi, disaksikan oleh bpk RT 6. Penyerahan dana bantuan langsung dilakukan oleh bapak Budi Pramono selaku ketua DPRa.

Sebelum pamit pulang karena masih ada kegiatan lain yang menunggu, Ketua DPRa menawarkan kegiatan layanan kesehatan untuk warga kampung Bebek dari PKS. Dan ternyata mendapat sambutan yang hangat oleh bapak-bapak waktu itu. Tak lupa bapak-bapak berpesan supaya PKS tetap bersih dari korupsi. Di akhir waktu bapak Heri, Ketua panitia pembangunan masjid, baru bisa menemui delegasi PKS karena masih ada tamu. Beliau menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan dana yang diberikan.

Semoga semakin banyak ummat yang terpaut hatinya di masjid. Amin…


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: