Yankes dan Direct Selling di Bakung

27 07 2008
Warga Antri Mendapatkan Layanan Kesehatan Murah

Warga Antri Mendapatkan Layanan Kesehatan Murah

Alhamdulillah, hari ahad tanggal 27 Juli 2008, pukul 08.30 – 11.30 WIB, DPC dan PWK Rungkut telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan murah sekaligus direct selling PKS ke warga setempat. Acara ini dihadiri sekitar 30-an kader dan pengurus DPC Rungkut serta diikuti oleh tidak kurang dari 70 masyarakat.

Acara dimulai dengan Apel Siaga kader dan pengurus yang dikomandani langsung oleh Ketua DPC Rungkut, Bpk. Yuli Prapto H. Dalam apel siaga tersebut, Ketua DPC memberikan arahan tentang gambaran pelaksanaan kegiatan pada pagi hari itu. Secara singkat, acara di balai RW 3 tersebut merupakan bukti bahwa PKS adalah partai yang peduli dengan kondisi rakyat kecil. Selain itu, dengan momen acara tersebut PKS ingin menjalin silaturahim dengan warga Bakung melalui pengenalan profil partai lewat jalur direct selling.

Apel Siaga Kader DPC Rungkut

Apel Siaga Kader DPC Rungkut

Setelah apel dirasa cukup, Ketua DPC membagi dua kelompok besar kader dan pengurus. Sekitar 10 orang bertugas melaksanakan layanan kesehatan dan standby di balai RW. Sisanya masuk dalam barisan direct selling. Sebelum tim direct selling dibekali dengan “amunisi” yang terdiri dari brosur profil PKS Surabaya, stiker PKS, formulir pendaftaran KTA baru dan dompet kecil PKS. Tim direct selling dibagi menjadi lima kelompok kecil sesuai dengan jumlah RT yang ada di RW 3. Setelah semuanya siap, setiap kelompok bergerak menuju sasaran masing-masing.

Warga Mendaftar Yankes Plus KTA

Warga Mendaftar Yankes Plus KTA

Selama tim direct selling bekerja, tim yankes juga turut bekerja pula. Tidak kurang dari 30-an warga setempat memanfaatkan momentum tersebut. Hanya dengan 2.000 rupiah, warga bisa mendapatkan layanan konsultasi dokter spesialis plus dengan obatnya. Kebetulan dalam kesempatan kali ini, ada dua orang dokter ibu-ibu yang hadir, yaitu dr. Hani spesialis mata dan dr.Titik. Sembari mendaftar ikut yankes, warga juga ditawari untuk mendaftarkan Kartu Tanda Anggota baru PKS. Belasan warga menyambut baik tawaran tersebut, tanpa ragu-ragu. KTA merupakan bukti nyata bahwa masyarakat mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan oleh PKS. Harapan ke depan, para pemegang KTA ini bisa turut berperan serta dalam kegiatan-kegiatan PKS selanjutnya.

Ketua RW 3 Bakung dan Ketua DPC Rungkut

Ketua RW 3 Bakung dan Ketua DPC Rungkut

Pukul 11 kurang, tim direct selling sudah menyelesaikan tugasnya. Ketua DPC melakukan evaluasi hasil yang didapatkan. Alhamdulillah setelah digabung dengan formulir KTA yankes, siang hari itu terkumpul 36 calon anggota baru PKS dari DPC Rungkut. Selain itu juga banyak pesan yang disampaikan oleh warga kepada PKS. Salah satunya adalah kesan positif masyarakat terhadap PKS sebagai satu-satunya partai yang sampai saat ini tidak tersandung masalah korupsi oleh anggota dewannya.

Acara berakhir sekitar pukul 11.30 siang. Pak Sutaji, selaku Ketua RW 3 Bakung, mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Saran beliau, kalau bisa acara seperti ini dirutinkan, mungkin setiap bulan. InsyaAllah itu semua akan dipertimbangkan oleh pengurus DPC. Sebelum beranjak pulang, bapak-bapak kloter terakhir menyempatkan diri untuk sholat dhuhur berjamaah di masjid yang kebetulan tepat di sebelah balai RW 3.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: