Apel Siaga di Lapangan Al Maghfiroh

4 08 2008
Apel Siaga PKS DPC Rungkut di Rungkut Lor

Apel Siaga PKS DPC Rungkut di Rungkut Lor

Hari Ahad tanggal 3 Agustus 2008, DPC PKS Rungkut mengadakan Apel Siaga di lapangan sebelah timur masjid Al Maghfiroh Rungkut Lor. Kader dan pengurus mulai berdatangan sekitar pukul 6 pagi hari. Di lapangan sudah ramai dengan warga yang memanfaatkan hari minggu untuk berolah raga, meski hanya jalan-jalan maupun lari-lari kecil. Acara dimulai sekitar pukul 06.30, mengambil tempat di pojok Barat Daya lapangan. Bapak Yuli Prapto selaku Ketua DPC memberikan arahan singkat tentang agenda apel siaga pagi hari itu. Yang intinya peserta apel dibagi menjadi dua kelompok. Bapak-bapak melakukan senam nusantara PKS di lapangan. Sedangkan ibu-ibu melakukan direct selling sambil belanja kebutuhan harian ke pasar Soponyono yang berada sekitar 300 meter arah utara lapangan.

Duet Instruktur Senam PKS DPC Rungkut

Duet Instruktur Senam PKS DPC Rungkut

Senam PKS dimulai dengan peregangan otot oleh tim instruktur yang pada pekan sebelumnya telah mengikuti training khusus selama 2 hari. Dari DPC Rungkut mengirimkan 2 orang delegasi bapak-bapak, yaitu Bapak Pinuji (Ketua DPRa Kedung Baruk) dan Bapak Budi Pramono (Ketua DPRa Medokan Ayu). Peregangan dilakukan sambil menunggu persiapan sound system. Kurang lebih sekitar 10 menit, peserta senam melemaskan anggota badannya dari kepala, tangan hingga kaki.

Senam PKS terdiri dari 3 bagian. Bagian pemanasan, bagian Inti dan bagian pendinginan. Sebagian besar gerakan senam ini membutuhkan kecepatan dan kombinasi dengan langkah kaki, hampir seperti aerobik. Dan pantas jika baru tahap pemanasan saja beberapa peserta sudah berkeringat sampai bercucuran. Seperti halnya senam-senam yang lain, senam PKS juga diiringi dengan musik. Bedanya, senam ini diiringi dengan lagu-lagu daerah, sehingga nama senam ini pun disebut senam Nusantara.

Senam Fun PKS

Senam Fun PKS

Beberapa gerakan inti senam PKS dilakukan secara fun/ senang. Ada gerakan berjalan-jalan bolak balik. Ada juga gerakan-gerakan kerja sama yang melibatkan teman dalam satu barisan. Bahkan ada gerakan yang mirip permainan anak-anak kecil, pok ame-ame🙂

Sekitar satu jam senam PKS baru selesai. Senam ini adalah senam perdana yang dilakukan di lingkungan DPC Rungkut. Peserta yang hadir cukup puas dengan acara pagi hari itu. Banyak yang berharap senam-senam berikutnya bisa lebih banyak kader, pengurus dan simpatisan yang mengikutinya. Karena PKS PEDULI dengan kesehatan masyarakat.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: