Lomba 17 Agustusan PKS DPC Rungkut

20 08 2008
Warga Pandugo Berkumpul di Lapangan

Warga Pandugo Berkumpul di Lapangan

Senin, 18 Agustus 2008, bertempat di lapangan Pandugo Gg. 2, PKS DPC Rungkut mengadakan acara lomba dalam rangka turut meramaikan peringatan HUT RI ke 63. Acara dimulai menjelang pukul lima sore hari. Hadir dalam kesempatan itu belasan kader dan pengurus DPC Rungkut. Sebagian besar bertugas mengadakan lomba, sedangkan beberapa ibu-ibu terlihat melakukan direct selling ke warga sekitar untuk silaturahim dan pengenalan partai.

Ada tiga jenis lomba yang dipertandingkan. Satu lomba untuk anak-anak, yaitu lomba memindahkan bola bekel melalui pipa paralon yang dipotong menjadi tiga bagian. Aturan main lomba ini adalah beregu, terdiri dari 3 anak dengan masing-masing membawa satu buah potongan pipa paralon. Bola bekel tidak boleh jatuh ke tanah sebelum sampai ke garis finish. Dalam permainan ini ditekankan kerja sama tim yang solid.

Dua lomba lainnya adalah untuk ibu-ibu. Pertama lomba memindahkan belut dari ember ke dalam botol air kemasan. Lomba ini cukup meriah ditunjukkan dengan cukup banyaknya ibu-ibu yang mengikuti babak penyisihan. Lomba ini mengandalkan ketangkasan dan anti-jijik terhadap belut secara individu. Beberapa orang pengurus DPC juga terlihat turut ambil bagian meramaikan acara.

Lomba terakhir adalah mengiris bawang merah. Hasil yang dinilai adalah banyaknya hasil irisan dan juga kualitas irisan (semakin tipis semakin baik). Sekitar sepuluh orang ibu-ibu berkumpul lengkap dengan pisau dan telonan yang mereka bawa sendiri. Seperti diketahui bersama, bawang merah memberikan sensasi air mata jika dikupas. Sehingga pertandingan yang satu ini mengandalkan ketahanan terhadap efek samping bawang merah yang menyebabkan mata menjadi pedih.

Di akhir acara diberikan hadiah kepada masing-masing pemenang. Lomba anak-anak diwakili oleh Sekretaris DPC, Bpk. M. Yusuf dan Ketua DPRa Medokan Ayu, Bpk. Budi Pramono. Sedangkan lomba ibu-ibu, diserahkan oleh Ibu Ifa, pengasuh majelis taklim di wilayah Medokan Ayu. Sesaat setelah azan maghrib acara baru bisa diakhiri.


Actions

Information

One response

26 10 2010
“pelatihan blog” | Inna03's Blog

[…] MERDEKA! Lomba 17 Agustusan PKS DPC Rungkut […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: