Tak Sepeserpun Uang Cendana Masuk ke PKS

10 12 2008

Presiden PKS Tifatul Sembiring memastikan tidak ada sepeserpun uang cendana masuk ke PKS

VIVAnews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring memastikan tidak ada sepeserpun uang dari keluarga mantan Presiden HM Soeharto (Cendana), yang mengalir ke partai yang dipimpinnya.

“Saya berani pastikan, tidak ada sepeserpun uang Cendana yang masuk atau mengalir ke dalam struktural kepengurusan DPP PKS,” kata Tifatul Sembiring di Jakarta, Minggu, 7 Desember 2008, seperti diberitakan TvOne.

Menurut Tifatul, dua peristiwa yang belakangan memunculkan citra PKS sebagai partai “keluarga cendana.” Pertama, yaitu kasus pemuatan figur mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan nasional dalam iklan politik PKS. Kedua, rencana pemberian penghargaan “PKS Award” kepada putri sulung penguasa Orde Baru itu, Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut.

Itu semua, kata Tifatul, merupakan sebuah kesalahkaprahan. Tifatul menjelaskan, soal HM Soeharto, sampai detik ini DPP PKS belum pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengusulan pemberian penghargaan, atau menetapkan Soeharto sebagai pahlawan.

“Kalau boleh saya bilang, materi iklan yang akhirnya menimbulkan polemik itu adalah sebuah kecelakaan. Karena materi kalimat yang ditawarkan pada awal rencana dibuat, diubah oleh biro iklan yang menggarapnya,” terang Tifatul.

Sementara soal pemberian penghargaan “PKS Award” kepada Mbak Tutut, Tifatul mengatakan, belum ada rencana untuk itu. Munculnya nama Mbak Tutut sendiri, katanya, datang dari layanan pesan singkat (SMS) masyarakat ke Divisi Perempuan PKS yang memang ingin menggelar acara ‘Inspirations Woment Award.’

Sebelum menggelar acara tersebut dan agar penjaringannya dapat seobyektif mungkin, kata Tifatul, Divisi Perempuan PKS mempersilakan kepada masyarakat untuk mengusulkan nama tokoh-tokoh perempuan yang dianggap layak sebagai inspirasi bagi kaumnya lewat SMS.

Dari SMS yang dikirim masyarakat itulah muncul nama Mbak Tutut. Selain itu, ada juga yang mengusulkan sosok mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. “Nama Mbak Tutut baru dalam tahap usulan dari masyarakat. Belum masuk nominasi. Bahkan setahu saya, ranking Mbak Tutut dan Megawati berada pada posisi bawah, sekitar urutan 20 dan 21-an,” katanya.

Padahal, lanjut Tifatul, penghargaan yang akan diberikan hanya untuk 8 sosok yang dianggap pemberi inspirasi bagi kaum perempuan Indonesia. “Kami sendiri bingung, kok tiba-tiba muncul anggapan kalau PKS telah memasukkan nama Mbak Tutut sebagai salah satu nominator. Tahapan itu masih jauh,” ujar Tifatul Sembiring.

sumber: VIVAnews


Actions

Information

One response

11 12 2008
forlan

ana tetap doakan pks tetap bersih dan peduli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: