Jelang Pemilu: Tingkatkan Spiritual

16 03 2009

Jelang Pemilu
PKS Imbau Masyarakat Tingkatkan Kualitas Spiritual

PKS sebagai partai berazas Islam merasa berkepentingan agar kader-kadernya memiliki kualitas ruhiyah atau spiritual yang baik menjelang Pemilu.

PK-Sejahtera Online: Partai Keadilan Sejahtera mengimbau seluruh kader dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kualitas spiritual menjelang Pemilu yang hanya menyisakan waktu satu bulan saja. Hal ini penting karena gesekan-gesekan yang terjadi akan bisa diatasi bila masyarakat mengutamakan semangat persaudaraan dan rasa damai. Demikian diungkapkan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana dalam pencanangan Bulan Peningkatan Kualitas Ruhiyah, hari ini(10/3) di kantornya di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat.

Menurut Triwisaksana, PKS sebagai partai berazas Islam merasa berkepentingan agar kader-kadernya memiliki kualitas ruhiyah atau spiritual yang baik menjelang Pemilu. “Dengan ruhiyah yang baik, kader tidak hanya punya semangat juang yang tinggi, tapi juga imunitas terhadap provokasi yang mungkin akan menguras emosi kader,” demikian dikatakan pria yang lebih sering dipanggil Sani ini.

Bulan Peningkatan Kualitas Ruhiyah di PKS merupakan program berkala yang ditetapkan serentak di seluruh Indonesia, tambah Sani. Program ini dijalankan mulai tanggal 10 Maret hingga 10 April, atau sehari setelah hari pencontrengan.

Sani menyebutkan, di setiap moment penting politik, program ini selalu menjadi andalan PKS. Dalam program ini, kader diminta untuk meningkatkan kualitas spiritualnya dengan memperbanyak ibadah puasa sunnah, sholat malam dan membaca Al-Qur’an lebih intensif. Selain itu, para kader juga diminta untuk meningkatkan kualitas hubungan keluarga, tetangga dan masyarakat pada umumnya. “Kami berlakukan ini untuk kader, namun bila masyarakat ingin mengikutinya kami tentu sangat senang,” papar Sani yang juga maju sebagai Caleg PKS nomor urut 1 dapil Jakarta Selatan.

Ditambahkan Sani, tantangan dalam berkampanye juga akan terasa ringan bila kualitas ruhiyah kader terjaga. Suatu kebetulan, bahwa program tersebut di Bulan Maret ini bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi SAW 1430 H. Seluruh kader PKS turut andil dalam menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di lebih dari 150 titik seluruh wilayah Jakarta. Para Anggota Dewan maupun Calon Anggota Dewan PKS turut hadir dalam penyelenggaran kegiatan tersebut .”Hal ini sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap Rasulullah sekaligus moment untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang makin harmonis,” pungkas Sani. (pks jakarta)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: