Hidayat NW Kampanye PKS di Rungkut

25 03 2009

Rabu tanggal 25 Maret 2009 adalah hari bersejarah dalam catatan perjalanan PKS DPD Surabaya. Pada hari ini dilaksanakan kampanye serentak di titik strategis tiap-tiap kecamatan. Kampanye hari ini merupakan jadwal resmi dari KPU sekaligus jadwal kampanye terbuka yang pertama dan terakhir untuk kota Surabaya. Karenanya kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh segenap pengurus, caleg, kader dan simpatisan untuk sosialisasi PKS ke masyarakat Surabaya.

Menurut pantauan lapangan, sampai siang hari ini terdapat dua titik massa di daerah Rungkut dan sekitarnya. Kelompok pertama, yang dimotori oleh DPC Rungkut, mengambil tempat di sekitar lampu merah pertigaan kantor kecamatan Rungkut. Aktivitas yang dilakukan di titik ini adalah bagi brosur dan stiker serta terdapat dua tim teatrikal yang melakukan sosialisasi Pemilu 2009 dengan menggunakan peraga berupacontoh  surat suara. Yang menarik adalah turut sertanya Bapak Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR RI, yang bersedia berpanas-panas turun ke jalan sambil menunjukkan bagaimana cara mencontreng surat suara dan memilih PKS. Kok bisa? Ya, yang datang memang hanya topeng yang bergambar wajah beliau. Turut hadir pula dua orang srikandi caleg dari PKS Dapil 3 untuk DPRD Kota Surabaya, yaitu Ibu Aning dan Ibu Indah.

Titik kedua mengambil tempat di lampu merah perempatan toko grosir Yakaya, perbatasan antara kecamatan Rungkut dengan Gunung Anyar. Di titik ini dikomandani oleh ketua DPC Gunung Anyar. Selain membagi brosur juga dilakukan aksi walking banner dan kampanye orasi politik oleh caleg bapak-bapak dari dapil 3 kota Surabaya, yaitu Cak Juli Agus, Cak Andri Yanto dan Cak Zainuddin. Tidak ada janji-janji politik, yang ada hanyalah himbauan dan harapan supaya warga Surabaya memilih caleg yang benar-benar terbukti Bersih, Peduli dan Profesional. Dalam orasinya juga ditekankan tentang slogan-slogan PKS sebagaimana sering muncul di iklan televisi, semisal Partai Keren Sekali, Partai Kita Semua, Partai Kalem dan Santun, Penuh Kasih Sayang, Peduli Kita Setiap saat, dsb.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: