PKS: Demokrat Jangan Takabur

14 05 2009

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan Partai Demokrat jangan takabur menyatakan Boediono sebagai calon wakil presiden hanya 1 persen ditentukan Tuhan. Menurut PKS, kekalahan banyak orang adalah ketika menyingkirkan Tuhan.

“Saya mau membalik pernyataan Demokrat kemarin menjadi 99 persen di tangan Tuhan dan satu persen di tangan SBY. Jangan takabur, masak Tuhan dikasih porsi satu persen,” kata anggota Majelis Syura PKS, Mahfudz Siddiq, dalam jumpa pers di ruang fraksi PKS di parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Mei 2009.

Rabu kemarin, Wakil Ketua Umum Demokrat Achmad Mubarok menyatakan Boediono sudah 99 persen sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Satu persen lagi adalah ditentukan tuhan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saja saat menang Pemilu 1999 lebih dari 30 persen tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti Demokrat itu. “Kami juga merekam respons dari konstituen PKS yang menilai kok sepertinya Demokrat yang hanya meraih 20 persen seolah-olah sudah 70 persen. Padahal itu bukan prestasi yang luar biasa,” kata Mahfudz.

PKS menyatakan sebenarnya sangat hormat pada SBY yang memiliki filosofi sabar. “Selama ini pesan-pesan beliau adalah jangan sombong dan jangan takabur. Itu juga yang dijaga betul oleh PKS karena normanya sudah sesuai. Karena itu ketika di lapangan ada hal yang berbeda, maka kewajiban pertama adalah mengingatkan,” ujar Mahfudz.

Menyikapi soal Boediono itu, PKS masih berusaha memahami. PKS juga berusaha mencerna pernyataan SBY bahwa “apapun masih bisa terjadi.” “Masih ada waktu dua hari ke depan sampai tanggal 16 Mei pukul 24.00 untuk melihat wujud akhir “apapun bisa terjadi” yang dimaksud beliau itu apa,” ujar Ketua Fraksi PKS di parlemen itu.

“PKS harus hati-hati membuat keputusan menanggapi Boediono karena jika salah menyikapi situasi politik, maka bisa menjadi blunder,” ujar Mahfudz. • VIVAnews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: