Tiga Opsi PKS Bagi SBY

14 05 2009

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera segera mengambil keputusan terkait keputusan calon presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang memilih Gubernur Bank Indonesia, Boediono, sebagai calon wakil presidennya.

“PKS masih menunggu apakah cawapres Boediono sudah final bagi SBY,” kata Ketua Departemen Politik Pertahanan dan Keamanan DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf, dalam keterangannya, Kamis 14 Mei 2009.

Muzzamil menyatakan, DPP PKS atau Majelis Syuro Istimewa PKS akan mengambil keputusan. PKS, lanjut Muzzamil, memiliki tiga pilihan. “Melanjutkan koalisi, mengubah mitra koalisi, atau oposisi,” ujarnya. “Tiga alternatif tersebut masih sangat terbuka, karena memang kesepakatan koalisi belum ditandatangani PKS.”

Menurut Muzzamil, PKS mempermasalahkan cara tim SBY yang mengumumkan nama Boediono sebagai cawapresnya. Pengumuman itu, lanjut Muzzamil, terkesan tidak membuka ruang dialog dengan partai-partai mitra koalisi. “Seakan-akan mitra koalisi tidak diajak bicara tentang hal itu,” jelasnya.

Padahal, terang Muzzamil, sebelumnya SBY sudah menyatakan bagwa prasyarat cawapres adalah orang yang akan memperkokoh dan mengefektifkan koalisi. “Bagaimana itu mungkin terjadi kalau partai-partai mitra koalisi tidak diajak bicara,” ujarnya.

Untuk itu, Muzzamil berharap SBY segera mengajak anggota koalisinya untuk berdialog membicarakan cawapres. Karena sudah ada 19 nama cawapres yang sudah ada di tangan SBY.

“Sehingga berbagai perbedaan pendapat cukum diselesaikan di dalam rapat tertutup dan ketika keluar ke publik sudah bulat dengan satu nama cawapres. Tidak seperti sekarang ini,” ujarnya. • VIVAnews


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: