Tiga Komunitas Dukung Yulyani

29 01 2010

SURABAYA – PKS makin mempercepat gerakan untuk menyosialisasikan sosok bakal calon wali kotanya, Yulyani. Setelah berpro­mo­si dengan memasang baliho di 25 titik di Surabaya, mereka kini mulai membangun jaringan bagi para pemilih.

Ketua Tim Sukses Yulyani, Akhmad Su­yanto, mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuat tiga simpul pemilih untuk mendongkrak popularitas dan tingkat elektabilitas Yulyani. Pertama, Komunitas Putih Abu-Abu. Komunitas itu terdiri atas pemilih muda atau pemula.

Ada juga komunitas Mba’ Yul yang anggotanya adalah para relawan. Mereka direkrut untuk mendukung penuh pencalon­an Yulyani da­lam pilwali. Yang terakhir adalah komunitas Dari Hati. Komunitas itu terdiri atas ibu-ibu pengajian. ”Yang jelas, anggota komunitas tersebut bukan hanya berasal dari PKS. Tetapi, juga masyarakat pada umumnya,” kata Yanto -panggilan akrab Akhmad Suyanto- ketika ditemui di DPRD Surabaya kemarin (26/1).

Pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Surabaya itu menambahkan, pi­haknya akan merekrut 25 orang untuk menyokong keber­adaan tiga komunitas tersebut. Dia berharap, seluruh tim mampu membuat jaringan pemilih yang masif untuk Yulyani. Di antara 25 orang itu, Yanto menambahkan, ada lima orang yang menjadi koordinator.

Yanto menyadari bahwa dalam waktu se­bulan ke depan, pihaknya harus all-out meng­genjot popularitas Yulyani. Dia tidak takut dengan start panjang yang sudah dilakukan cawali lainnya. ”Kami ini terbiasa sprint. Jadi, tidak masalah,” tegasnya.

Alumnus ITS itu yakin, Yulyani mampu menjadi calon yang berpeluang besar memenangkan pilwali. Meski dalam beberapa survei terakhir saat ini, tingkat elektabilitas Yulyani hanya berada di kisaran 4 persen, Yanto yakin Yulyani akan melesat.

Dia lantas menganalogikan dengan kemunculan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub 2008. Saat itu, Khofifah mampu mengungguli calon lain yang lebih dahulu muncul. Dia bahkan nyaris mengalahkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang telah memulai sosialisasi tiga tahun sebelum pilgub. (nur/oni)

sumber : jawapos, 27 Janauari 2010


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: