Yulyani & Pedagang Pasar Bratang

18 02 2010

Mbak Yul Blusukan Ke Pasar Bratang

Surabayakita.com – Bakal calon walikota dari PKS, Yulyani berbaur dengan kalangan pedagang Pasar Bunga Bratang. Tak canggung, Mbak Yul, panggilan akrab Yulyani, bersama pedagang pasar Bunga Bratang, melakukan kerja bakti membersihkan pasar, Rabu (17/2’10).

Yulyani datang bersama rombongan tim sukses yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Surabaya, Akhmad Suyanto. Bersama puluhan pedagang, Yulyani ikut dalam aksi bersih-bersih pasar yang menjajakan produk bunga, tanaman hias dan pernik-pernik interior ini.

Selain kerja bakti dan diskusi, Yulyani juga blusukan mengunjungi satu persatu stan pasar. “ Kami surprise atas kepedulian Mbak Yul, tidak saat ini saja, tapi sudah lama sejak beliau di komisi B DPRD, sudah berkiprah untuk warga kota” ujar Tri Utomo, Ketua Pedagang Pasar Bratang.

Seusai gotong royong bersihkan pasar, Yulyani lalu disambati para pedagang, bahwa akan ada penertiban dari Pemkot terhadap beberapa stan yang ada di sana, karena dianggap melebihi batas stan. Tri Utomo mengatakan, penertiban ini masih tebang pilih, karena di pasar lain kok malah tidak ditertibkan. “ Kami kaget, sekarang dikunjungi Bu Yulyani, sebagai calon walikota, kedepan kami berharap agar permasalahan kebijakan yang tidak pro rakyat kecil ini bisa diakhiri, kalau mau tegas, jangan tebang pilih, mestinya kami ini dibina bukan dibinasakan” katanya.

Yulyani yang mendengar salah satu keluhan tersebut, mengatakan, pembangunan kota seharusnya melalui pendekatan dari hati, artinya tidak serampangan dalam melakukan penertiban, tapi yang terpenting adalah pembinaan. “ Kita butuh para pedagang, Karena roda perekonomian warga kota akan berputar cepat, ini sektor bisnis riil yang mestinya dilakukan usaha-usaha pembinaan” ujar Yulyani yang juga Ketua Komite Tetap Pengembangan Jaringan Usaha Wilayah Barat Indonesia Kadin Jatim.

Sementara itu, ketua tim sukses Yulyani, Akhmad Suyanto mengatakan, terima kasih atas dukungan masyarakat yang besar terhadap Yulyani. Mengenai pasangan Yulyani dan koalisi PKS, Yanto meminta masyarakat untuk bersabar. “ Tunggu dalam beberapa hari ini, kami akan memberikan keputusan. Yang jelas, sosok Yulyani sekarang sudah bukan milik PKS lagi, tapi milik semua kalangan warga kota, dari pedagang, pengarjin, pelajar, mahasiswa, penyandang cacat sampai kalangan ibu-ibu pengajian di kampung-kampung sudah banyak yang memberi dukungan ke Mbak Yul,” ujar Yanto.(red)

sumber : surabayakita.com, 17 Februari 2010


Actions

Information

One response

17 03 2010
Ibnu Zainy Misbah

sabar injih buk…inilah yang terbaik yang Allah karunikan kepada anti.moga Allah mengganti pengorbanan anti dengan yang paling terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: