Yulyani Diminta Berantas Pungli

22 02 2010

SURABAYA — Dukungan bacawali dari PKS, Yulyani terus mengalir. Kini giliran mahasiswa memberikan dukungan mantan anggota Komisi B DPRD Surabaya. Alasannya, hanya Yulyani yang berani komitmen untuk mewujudkan pemerintahan kota yang bersih.

Arif Sontajaya, Ketua Front Mahasiswa Surabaya (FMS) mengatakan dirinya datang bersama 30 anggota FMS yang berasal dari berbagai kampus di Surabaya. Diantaranya Unair, ITS, Unesa, IAIN Sunan Ampel dan Ubaya. Anak-anak muda ini meminta kepada bakal calon walikota Surabaya untuk berani memberantas pungli dan korupsi. “APBD Surabaya itu 4 triliun lebih, tapi kemiskinan dan pengangguran di Surabaya masih tinggi. Ini ada apa, belum lagi masalah kesempatan kerja yang makin sulit,’’ kata Sonta, dalam pertemuan FMS dengan Yulyani, Senin (15/2). Menurut mereka, Yulyani sudah bersih dan vokal saat menjadi anggota DPRD Kota Surabaya. “Kita butuh sosok pemimpin yang tegas dan berani memberantas pungli dan KKN,’’ detusnya.

Selain isu korupsi, FMS juga mengharap calon walikota memiliki kepedulian terhadap pengentasan pengangguran, khususnya di kalangan pemuda produktif di Surabaya. ‘’Masak APBD 4 triliun lebih, nomor 1 terbesari di Jawa Timur, tapi masih ada kelurahan-keluruhan bahkan kampung yang miskin dan bahaya gizi buruk, khususnya di Surabaya Utara,’’ katanya.

Mendengar harapan itu, Yulyani mengatakan akar masalah dari banyaknya pengangguran, kemiskinan, gizi buruk dan masalah kesehatan lainnya adalah bagaimana APBD yang trilyunan itu tidak dikelola dengan baik dan transparan. ‘’Lalau kita jalankan pemerintahan yang efektif, dan mencegah KKN, saya yakin, APBD yang tinggi itu akan merembes juga untuk peningkatakan kesejahteraan rakyat,’’ ujar Mbak Yul, panggilan akrab Yulyani n do

sumber : surabaya pagi, 16-02-10


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: