Yulyani Sisir Surabaya Utara

22 02 2010

suarasurabaya.net| Dukungan untuk Bacawali dari PKS semakin meluas. Kini giliran masyarakat Surabaya Utara siap mengantar YULYANI perempuan yang akrab dipanggil Mbak YUL ke Balai Kota.

YULYANI yang rajin menemui masyarakat antara lain di Pakal, Kenjeran dan Semampir mendapat dukungan mantap dari Utara. Seperti yang diwakili ISMAIL sesepuh warga RW 14 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir Surabaya Utara.

“ Masyarakat di utara Surabaya ini perlu perhatian khusus, semakin hari semakin tertinggal dari kawasan lainnya, karena itu kami berharap banyak sama Bu YULYANI, agar bisa membenahi taraf kesejahteraan warga di Surabaya Utara,”ujar ISMAIL dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (18/02).

Tiga yang harus dibenahi, lanjut ISMAIL, pendidikan, kesehatan dan kesempatan kerja. Karena itu, ISMAIL dan warga Semampir berterima kasih kepada YULYANI yang mau blusukan melihat permasalahan di Surabaya Utara ini. “Baru kali ini ada Cawali yang mau terjun di kawasan pinggiran yang banyak gakinnya,”ujar laki-laki paruh baya ini.

Mendengar harapan itu, YULYANI mengatakan, sudah saatnya pemerataan pembangunan dilakukan sampai ke semua kawasan, termasuk Surabaya Utara. “Pembangunan yang saya maksud termasuk bagaimana mengentaskan kemiskinan, ketertinggalan pendidikan dan pembukaan lapangan kerja.,“ujar pengurus Kadin Jatim itu, sesuai memberikan ceramah dalam peringatan maulid Nabi yang digelar warga Kelurahan Wonokusomo.

Karena itu, lanjut Mbak YUL, potensi yang ada di Surabaya Utara ini harus kita prioritaskan dalam pembangunan kedepan. “Ada banyak sentra PKL dan UKM yang perlu dikembangkan, belum lagi potensi pariwisata berbasis religi dan wisata bahari,”ujar peraih penghargaan Kartini Award 2008 ini.

Sebelumnya, dalam salah satu isi ceramahnya, YULYANI berbagi cerita tentang bagaimana mengatasi kesulitan hidup tanpa membuat masalah baru. “Masalah hidup yang membuat sress seperti pernik-pernik rumah tangga, masalah pekerjaan, dan lainnya, harus kita sikapi dengan baik, tenang dan tidak emosi, jangan sampai maunya menyelesaikan masalah tapi malah timbul masalah baru,”ujar Bacawali dari PKS itu di depan 100 orang ibu-ibu di Kelurahan Wonokusumo. (tin)

sumber : suarasurabaya, 17 Februari 2010


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: