PKS Dukung Fandi Utomo

22 03 2010

FU-YU Digaransi 100.000 Suara

SURABAYA(SI) – Pasangan Fandi Utomo-Yulius Bustami (FUYU) –yang paling belakangan muncul sebagai kandidat dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya– mendapat ”garansi”100.000 suara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah masuk dalam koalisi pluralisme pendukung pasangan Fandi FUYU bersama Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP),dan Partai Kebangkitan Nasional Umat (PKNU),PKS –yang sebelumnya selalu ragu mengambil keputusan politik dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya– mulai unjuk kekuatan. Berbekal sumbangan suara 100.000 itu, PKS yakin bisa memenangkan Pilwali Surabaya.

Pasalnya, 100.000 suara itu hanya dari PKS.Apalagi jumlah tersebut masih sebatas target minimal. Ke-mungkinan menambang suara lebih dari itu masih sangat memungkinkan. Jika dihitung kasatmata, kekuatan pasangan FUYU tidak bisa dianggap enteng. Misalnya, PKS menargetkan minimal 100.000 suara,PKNU dan PPP diperkirakan juga bakal menyumbang 100.000, sementara PDS diperkirakan paling sedikit bakal menyumbangkan 50.000 dukungan.

Itu baru dari partai. Jumlah tersebut diperkirakan ditambah keluarga besar TNI yang ditarget minimal bisa mendulang 100.000 suara. “Sekilas kansudah bisa dibaca kekuatan yang dimiliki pasangan FUYU,” papar Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Shobir dalam acara peresmian Tim Pemenangan PKS untuk mendukung pasangan FUYU,kemarin.

Dia yakin PKS bisa membantu banyak untuk mendatangkan kemenangan pasangan, karena sudah melihat realita politik yang ada di Surabaya.Suara PKS cukup signifikan, apalagi didukung partai-partai lain yang siap all out untuk memenangkan FUYU. Sosialisasi dan pendekatan kepada kader-kader PKS dilakukan hari ini.Dalam pertemuan tersebut, DPD PKS akan mengumpulkan semua kader PKS di Asrama Haji Sukolilo.Ada dua sesi proses sosialisasi yang dilakukan.

Pertemuan pertama dihadiri 500 kader,sedangkan sesi kedua akan dihadiri 400 orang. “Sosialisasi dilakukan pagi dan sore. Kami yakin kader-kader akan sefaham sesuai intruksi partai,” Ibnu optimistis. Ketua Tim Pemenangan PKS ini mengaku, partainya sreg mendukung pasangan FUYU karena konsep pasangan tersebut untuk membangun Surabaya ke depan dinilainya sangat bagus.

FUYU ingin mengembalikan kejayaan Surabaya sebagai kota maritim. Sebab,Surabaya adalah kota yang sebenarnya identik dengan potensi sungai dan lautnya. Wakil Ketua tim pemenangan Tri Setijo Puruwito menambahkan, PKS sengaja membuat gebrakan dulu. Ini perlu dilakukan agar setiap kader serius memenangakan FUYU.

Menurut dia, PKS akan all out mengantarkan Fandi Utomo ke balai kota. Untuk keperluan itu, tim sudah jelas dipersiapkan, terdiri atas Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Shobir sebagai Ketua tim Pemenangan; Wakil Ketua FPKS Surabaya Tri Setijo Puruwito sebagai wakil ketua; Sekretaris FPKS Surabaya Alfan Khusaeri sebagai Sekretaris tim pemenangan, dan Yamin sebagai bendahara tim pemenangan. Selain itu bercokol juga kaderkader militan PKS, seperti Joni Kusuma, Achmad Zakaria, Arif Prasetyo Muddakir Uddin, serta anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Jabir dan Irwan Setiawan.

“Kami tidak main-main dalam Pilwali ini. Semua kader terbaik akan kami turunkan,”ujarnya. Tri menuturkan, 6.000 kader siap digerakkan berbekal instruksi memenangkan pasangan FUYU. “Relawan juga digerakkan cepat,”ujarnya. Setelah pembentukan tim pemenangan masing-masing partai, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini menyatakan, tim pemenangan berskala besar akan dibentuk untuk menyukseskan FUYU.

“Akan ada satu komando untuk memenangkan Fandi,” tegasnya. Fandi Utomo tidak mau berleha-leha kendati dukungan untuknya terhitung besar. Dia rajin menggelar roadshow ke media untuk mendekatkan diri.Kemarin, Sekretaris DPD Jatim Partai Demokrat ini mendatangi Radio Suara Mitra untuk mengurai persoalan-persoalan di Surabaya. “Banyak persoalan yang harus dibenahi di Surabaya,” ungkapnya.

Dia menuturkan, saat ini Pemkot Surabaya belum menggali potensi sungai. Padahal, jika dikelola dengan baik Surabaya bakal memiliki wisata air yang bagus. Bahkan, bisa tembus hingga Gresik.“ Kota Surabaya ini dibelah sungai sehingga untuk memanfaatkan potensinya harus ditata dengan bagus,”ujarnya.

Dia mengakui, untuk mengelola sungai di Surabaya hambatannya tidak bisa dibilang mudah dilalui. Hal utama adalah bagaimana menertibkan warga setren kali. Hambatan itu harus diselesaikan dengan melibatkan warga setren kali dalam pengelolaan sungai.“ Jika warga setren tidak dilibatkan, sulit menggali potensi sungai,” tegas mantan tim sukses SBY-JK ini.

sumber : Seputar Indonesia, 20 Maret 2010


Actions

Information

One response

23 03 2010
Lutvi Avandi

Akh, ini ana bikin banner untuk dukungan ke FU. Silahkan dipasang disini. Kalau kebesaran bisa juga pakai yang di blog ana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: