Hasil Musda ke-2 PKS Surabaya

21 12 2010

SURABAYA | SURYA- Musyawarah Daerah (musda) ke-2 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya mengukuhkan kembali Ibnu Sobir menjadi Ketua DPD PKS Surabaya, Minggu (19/12).

Selain melantik pengurus baru, musda menetapkan delapan rekomendasi politik sebagai wujud kontribusi partai melayani masyarakat Kota Surabaya.

“Kepada para rekan-rekan sejawat partai politik, PKS ingin lebih mengartikulasikan demokrasi sebagai kemitraan yang egaliter dan akomodatif, karena itu kami siap berkomunikasi dengan semua kekuatan politik dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga Surabaya,” ujar Ibnu Sobir.

Adapun isi rekomendasi itu, pertama, mengenai Tata Kota dan Lingkungan. Agar rencana pembangunan kota memerhatikan estetika, histori, aspek lingkungan dan penanggulangan banjir secara tepat dan terpadu.

Kedua, Pelayanan Publik dan Pemerintahan Daerah, agar melakukan pelayanan publik yang efektif, efisien dan transparan.

Ketiga, Pemberdayaan Ekonomi. PKS mendorong terwujudnya Surabaya sebagai kota industri, jasa dan perdagangan terbaik di Asia, serta memberikan prioritas untuk peningkatan ekonomi mikro dan kecil, yakni dengan memperbanyak pelaku pasar di sektor mikro dan kecil. “Bahwa bersama PKS, investasi dan bisnis di Surabaya akan aman,” janji Ibnu.

Keempat, PKS meminta kepada stakeholder kota agar mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi dan ramah lingkungan, di antaranya Sistem Mass Rapid Transport (MRT) terintegrasi dan komprehensif dan memerhatikan desain Kota Surabaya sebagai kota modern atau kota internasional.

Kelima, Pendidikan dan Kesehatan, agar Pemkot mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau dan merata di seluruh wilayah Surabaya.

Diharapkan Pemkot juga mewujudkan pelayanan kesehatan yang terjangkau untuk masyarakat miskin tanpa mengurangi akuntabilitas pelayanan publik di bidang kesehatan.

Keenam, Ketenagakerjaan, masalah upah minimum kota (UMK) agar dilakukan reformasi sistem pengupahan daerah.

Ketujuh, Penataan Parkir dan PKL didorong untuk meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat.

Kedelapan, memperingati Hari Ibu 22 Desember, mengimbau kepada kader dan masyarakat luas agar kaum ibu apa pun profesinya, tetap menjalankan tugas mulia sebagai pendidik dan pencetak generasi muda bangsa.

Sementara itu, formasi baru pengurus PKS Kota Surabaya yang dibacakan Wasi Sosiandana sesuai SK Nomor 97/D/SKEP/ DPW-PKS /1432, menetapkan Ibnu Sobir sebagai Ketua dan Achmad Zakaria sebagai Sekretaris Umum. Pengurus baru kemarin dilantik oleh Ahmad Habibul Muiz, Ketua DPW PKS Bidang Daerah Dakwah 1 Jatim.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: