PKS Desak Haromonisasi Pemkot-Dewan

11 02 2011

Situasi politik Surabaya yang semakin menghangatnya relasi Walikota dan DPRD termasuk rencana pemanggilan Walikota Surabaya di Panitia Angket Perwali Reklame pekan ini, membuat partai politik mengambil sikap. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai peringkat ketiga perolehan suara di DPRD Surabaya mengeluarkan sikap , yakni menghimbau pemkot dan DPRD untuk melakukan harmonisasi penyelenggara pemerintahaan daerah. Hal ini disampaikan Ibnu Shobir, Ketua umum DPD PKS Surabaya, di seusai pengukuhan pengurus DPD PKS di Gramedia Expo, Ahad 23 Januari.

Shobir menambahkan, harmonisasi ini sangat penting agar tidak mengancam kepentingan rakyat yang lebih luas. “APBD 2011 sudah ditunggu banyak orang, guru, bunda PAUD, kontraktor, pengusaha, Usaha kecil, masyarakat miskin, pelajar, semua menunggu kepastian, jangan sampai situasi politik sekarang semakin runcing dan membuat APBD terbengkalai. Yang rugi kan rakyat” papar Ibnu Shobir yang didampingi wakil ketua umum DPD Qadar Iswanto saat pengukuhan 100 pengurus PKS Surabaya

Dengan demikian, lanjut alumnus pesantren Darul Ulum Jombang ini, program pembangunan akan segera berlangsung dan masyarakat akan diuntungkan. “ Jika selama ini di tubuh pemkot ada sesuatu yang dianggap keliru, dewan bisa menggunakan fungsi pengawasan untuk kebaikan masyarakat kota.” Ujarnya. Ketika ditanya tentang pemanggilan walikota di angket perwali reklame , Shobir kembali menegaskan, kalau harmonisasi sudah dilakukan, maka pemkot dan dewan bisa saling sinergi.

Senada dengan hal itu, Wakil Ketua Umum DPD PKS Qadar Iswanto mengatakan, berdasarkan jaring aspirasi yang dilakukan pengurus DPD PKS di hampir 80 titik penjuru Surabaya, mengemuka permintaan warga Surabaya yang mulai agak bosan dengan memanasnya situasi politik pemkot versus dewan. “Karena itu, PKS ingin agar pemkot segera duduk bersama dengan DPRD, menuntaskan pembahasan APBD, jangan ditunda lagi.” Ujar Qadar Iswanto. Termasuk permasalahan reklame, tol tengah dan banyak lagi, seharusnya tidak menguras energi pemkot untuk lakukan harmonisasi penyelenggara pemerintahan daerah dengan DPRD.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: